Saturday, April 7, 2007

Perhatian Gubernur

GUBERNUR PERHATIKAN SERIUS PONDOK PESANTREN
(4 April 2007)
SERANG (www.bantenprov.go.id) - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah nyatakan akan memberikan perhatian yang serius terhadap keberadaan pondok-pondok pesantren di Banten. Hal itu diungkapkan Gubernur saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Furqon, Tanjung Anom Mauk Tangerang, Rabu, (4/4).

Menurut Gubernur, saat ini Pemerintah Provinsi Banten selain sedang melaksanakan pembangunan fisik juga berupaya melaksanakan pembangunan mental spiritual, diantaranya dengan melakukan pembinaan dan bantuan terhadap sarana-sarana ibadah seperti masjid, pondok-pondok pesantren dan majlis taklim.

Berkaitan dengan peringatan maulid Nabi, Gubernur Banten mengajak segenap warga Mauk khususnya Tanjung Anom untuk senantiasa mensuritauladani dan mengikuti jejak-jejak kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Furqon H. Buety Natsir dalam sambutan selamat datangnya mengatakan bahwa alasan mendirikan Pondok pesantren ini selain dalam rangka syiar Islam, menggali pemahaman Al-Qur’an, juga dalam mempersiapkan diri membentengi moral umat karena wilayah Mauk merupakan teras Kota Jakarta. Kedepan sangat mungkin menjadi kawasan yang ramai sebagai daerah tujuan investasi. “Kami sengaja mengundang Gubernur, dalam rangka menggugah kepedulian pemerintah terhadap keberadaan pondok pesantren, khususnya di wilayah pantura”. Ujar Buety yang juga anggota DPRD Banten dari Partai Bulan Bintang ini.

Yayasan Al-Furqon dirintis sejak tahun 1970, sedangkan bangunan pondok pesantren yang saat ini digunakan untuk mendidik santri dari berbagai daerah di Banten maupun dari luar Banten ini mulai dibangun tahun 1998. Didirikan diatas tanah seluas 15.500 m2. Saat ini sedang dalam tahap penambahan ruang bangunan.

Pada kesempatan ini Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya sembako 500 paket, 150 dus biskuit, 1 paket komputer untuk pondok pesantren Al-Furqon.

Ikut hadir pada acara ini, Asda II Provinsi Banten Hidayat Johari, Kepala Biro Humas Provinsi Banten Eneng Nurcahyati. Acara diakhiri dengan mendengarkan ceramah hikmah Maulid. (***)

No comments: